Sabtu, 01 Juni 2013

Penyebabab Flashdisk Tidak Terbaca dan Cara Mengatasinya

Penyebabab Flashdisk Tidak Terbaca dan Cara Mengatasinya, kali ini saya +Opat Admin ingin mengulas tentang flasdisk lagi. Flashdisk memang menjadi kebutuhan untuk banyak orang yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan data. Karena banyaknya orang yang menggunakan produk ini sangat laris dipasaran. Sebelumnya saya juga sempat mengulas tentang flashdisk yang berjudul memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat dan hal itu sangat penting untuk diketahui para pemilik flashdisk.

Flashdisk Tidak Terbaca
Gambar Flashdisk Tidak Terbaca
Saya sendiri juga seseorang yang butuh sekali tempat penyimpanan yaitu flashdisk, mengingat kegiatan saya sehari-hari berkaitan dengan dunia komputer. Pertukaran file dari komputer ke komputer lainnya dengan jarak yang jauh lebih simpel menggunakan flasdisk. Saya punya flashdisk yang tidak terbaca di komputer dan mungkin sobat yang sedang membaca artikel disini juga pernah mengalaminya. Ketika saya tancapkan di komputer terdapat peringantan  "Please Insert a Disk Into Drive" setelah saya membuka eksplorer flashdisk. Untuk memperbaikinya pastinya kita cari tahu dulu tentang masalah flashdisk tidak terbaca.

Penyebab Flashdisk Tidak Terbaca
Penyebabnya sangat beraneka ragam, kemungkinan bisa disebabkan karena flasdisk memang benar-benar rusak di sisi fisiknya. Kemungkinan lain bisa disebabkan karena drivernya, port usb yang rusak atau juga pada komputernya.

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca
Untuk memperbaikinya silahkan coba colokkan flashdisk yang tidak terdeteksi tadi pada laptop maupun komputer lainnya, Jika terdeteksi berarti permsalahan bisa disebabkan karena driver atau juga pada komputer anda. Solusinya yaitu silahkan tancapkan kembali flashdisk pada komputer yang dapat mendeteksi flashdisk dan kemudian lakukan hal berikut:

  1. Buka Window Explorer
  2. Klik kanan My Computer dan klik Properties
  3. Klik "Device Manager"
  4. Pilih Universal serial bus controllers
  5. Cari tulisan yang memiliki tanda segitiga kuning
  6. Klik kanan pada tulisan tersebut dan pilih uninstall
  7. Restart komputer

Ini merupakan trik yang saya coba untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca pada saat dicolokkan di komputer maupun laptop. Jika sobat mengalami hal yang sama, silahkan lakukan cara ini dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar